Tip Membuat To-do List yang Efektif



    • Gunakan kata kerja: tulisan seperti ¨rapat pukul 16:00¨ tidak akan menarik perhatian Anda. Buatlah catatan-catatan yang lebih jelas dengan menggunakan lebih banyak kata kerja, seperti ¨Siapkan bagan untuk rapat pukul 16:00¨.
    • Hindari daftar kegiatan yang terlalu ambisius: Anda akan lebih sering menunda tugas bila to-do-list yang Anda buat terkesan samar-samar, seperti ¨merencanakan liburan kantor¨. Sebaiknya tulis secara detail tugas yang harus Anda lakukan, contohnya seperti ¨memikirkan tiga ide untuk kegiatan liburan kantor¨.
    • Buatlah dengan jelas: Masukkan informasi yang lebih spesifik sehingga Anda tidak melupakan maksud dari tugas tersebut. Misalnya seperti mengganti tulisan ¨hubungi Jane¨ dengan ¨hubungi Jane untuk follow up penjualan¨.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below