How To Love Your Job In 1, 2, 3...



  • 1 jam, berolahraga

    Menurut hasil survei dari University of Bristol di Inggris, sekitar 74% pekerja yang berolahraga sebelum ke kantor memiliki kinerja kerja yang lebih baik. Tenang, Anda tak perlu menghabiskan sebagian besar hari Anda di gym, cukup berjalan kaki selama 20 – 60 menit saat makan siang sudah cukup. Ya, berkeliling toko pakaian juga termasuk!

     



    2 menit, tenangkan diri Anda

    Setiap orang sudah tahu apa saja yang bisa membuat kita bahagia dan yang tidak. Menurut corporate coach, Susanne Rix, usahakan untuk memfokuskan diri pada hal-hal yang baik dan membahagiakan. Dengan begitu, pikiran kita akan lebih jernih sehingga mood kerja akan lebih baik.

     

    3 menit, memimpikan kencan romantis

    Jangan langsung berpikir negatif! Berdasarkan jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, cara Anda berfantasi bisa memicu pemikiran yang kreatif maupun analitis. Percaya atau tidak, mereka yang mengatur kencan romantis atau sekadar casual sex cenderung bekerja lebih baik dibanding mereka yang tidak. Memimpikan candle light dinner bersama pasangan di kala kerja? Tentu tak susah, bukan.

     

    4 kali sehari, menikmati hiburan seru

    Sering merasa bersalah tiap kali Anda menonton video di Youtube? Setelah ini Anda tak akan merasa terlalu bersalah lagi. Harvard Business School mengungkapkan bahwa mereka yang tak pernah menonton video lucu atau menikmati musik favorit di kantor cenderung melakukan kesalahan sewaktu kerja. “Humor memicu perasaan bahagia yang dapat menyegarkan pikiran Anda,” ungkap Susanne Rix.

     

    5 menit, menelepon sahabat

    Saat Anda tak lagi memiliki waktu untuk berkumpul dengan para sahabat, usahakan untuk tetap menanyakan kabar. Membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan orang lain di luar kantor dapat memberikan pengaruh besar pada pekerjaan Anda. Hubungan itu tak harus berupa sesuatu yang romantis atau intim, melainkan cukup rasa nyaman dan hangat yang membuat Anda bebas menceritakan isi hati dan pikiran selama di kantor.

     

    6 hari, berlibur

    Tahukah Anda bahwa berpergian bisa membuat kita lebih bahagia dibanding saat membeli barang material? Pastikan Anda merasakan liburan seru yang menyenangkan setelah berhasil menyelesaikan tumpukan laporan di kantor.

     

    7 jam, tidur

    Saat kurang tidur, tubuh kita akan mudah merasa lelah. Di saat itulah, kita cenderung membuat lebih banyak kesalahan di tempat kerja. Merasa susah tidur? Hindari makanan yang merangsang di malam hari seperti bawang putih. Selain itu, berhentilah bekerja satu jam sebelum waktu tidur dan lakukan secara rutin.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: THINKSTOCK)

    Tags: work, how, to, love, your, job, tips



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below