-
Foot Locker, brand internasional yang dikelola oleh PT Map Aktif Adiperkasa Tbk, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk, merayakan 50 tahun berkontribusi dalam perkembangan budaya sneaker di seluruh dunia. Dengan perjalanan panjang yang membanggakan, Foot Locker membawa perayaan ini ke Indonesia melalui serangkaian kegiatan yang merangkul berbagai komunitas, mulai dari para sneakerhead hingga komunitas disabilitas. Tidak hanya itu, peluncuran koleksi 50th Anniversary Foot Locker menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar setia di seluruh dunia, termasuk Indonesia loh.
Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2022, Foot Locker berhasil memikat hati para pencinta sneaker Tanah Air. Dalam rangka merayakan hari jadi emas ini, Foot Locker menggandeng brand-brand besar seperti Adidas, Converse, Nike, Puma, dan New Balance, untuk merilis sneakers edisi terbatas yang bisa kamu miliki. Setiap koleksi membawa cerita sejarah dan pengaruh besar yang dimiliki tiap-tiap brand terhadap industri sneaker global. Penasaran dengan Anniversary Foot Locker? Yuk Simak!
"Since Day One" Campaign: Merayakan Komunitas Sneaker Indonesia
(Foot Locker memperkenalkan koleksi terbarunya bersama adidas dengan design emas untuk melambangkan ulang tahunnya ke 50 tahun. Foto: dok. Foot Locker)
(Foot Locker memperkenalkan koleksi terbarunya bersama New Balance dengan aksen emas untuk ulang tahun emas Foot Locker. Foto: dok. Foot Locker)
Selama lima dekade, Foot Locker telah menjadi pionir dalam mengembangkan dan merayakan budaya sneaker. Di Indonesia, komunitas sneakerhead, penggemar basket, dan pengikut tren streetwear telah menjadi kekuatan utama di balik kesuksesan brand ini. Melalui kampanye "Since Day One", Foot Locker merayakan kontribusi mereka yang telah mendukung sejak awal berdirinya. Vitra Widinanda, Brand Marketing Foot Locker Indonesia, mengatakan, "Dalam perayaan ulang tahun emas Foot Locker, kami dengan bangga mengapresiasi komunitas yang telah bersama kami sejak hari pertama. Mereka adalah motor penggerak yang menjadikan Foot Locker sebagai brand yang dicintai di seluruh dunia, termasuk di Indonesia." Kampanye "Since Day One" menjadi bentuk penghargaan bagi komunitas, pelanggan, dan karyawan setia yang telah setia mendukung Foot Locker loh.
(Baca Juga: Resmi! ISAGO Luncurkan Store-In-Store di Sarinah)
Kegiatan Seru di Foot Locker Day
(Converse memperkenalkan design ekslusif yang menggabungkan warna hitam sebagai dasar dan warna emas yang mempertegas design ekslusifnya. Foto: dok. Foot Locker)
(Nike meluncurkan sepatu sneakers yang dinamakan Nike Airmax pada perayaan ulang tahun Foot Locker yang ke 50 tahun. Foto: dok. Foot Locker)
Sebagai bagian dari perayaan, Foot Locker Indonesia menggelar serangkaian acara seru yang diadakan selama Foot Locker Day. Salah satu highlight dari acara ini adalah Workshop by Local Stranger, sebuah kolaborasi dengan Foot Locker dan Nike. Workshop ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk membuat custom strap serbaguna yang dapat digunakan sebagai aksesori fashion, seperti tas atau celana, sehingga kreativitas mereka dapat tertuang dalam karya yang fungsional dan stylish.
Acara lainnya yang menarik perhatian adalah sesi "Culture Talks With Matthew Welty" dari Complex, yang membahas perkembangan tren sneaker global dan bagaimana pengaruhnya terhadap skena sneaker di Indonesia. Diskusi ini memberikan wawasan mendalam kepada komunitas lokal tentang posisi Indonesia dalam budaya sneaker global. Selain itu, Foot Locker Day juga menyelenggarakan kompetisi 3x3 Basketball di Nike Court, serta Dance Battle yang dipersembahkan oleh ASICS. Bahkan, acara malam hari diwarnai dengan penampilan musisi populer seperti Ramengvrl, Saykoji, dan Santamonica yang menambah semarak suasana hingga akhir acara. Vitra Widinanda menambahkan, “Foot Locker Day adalah bukti nyata bahwa semangat dan kreativitas dalam budaya sneaker tidak pernah padam. Kami bangga bisa bekerja sama dengan Nike dan Local Stranger untuk menginspirasi generasi kreatif berikutnya melalui kegiatan-kegiatan seperti workshop dan diskusi budaya sneaker. Selamat menikmati perayaan 50 tahun inovasi, komunitas, dan ekspresi diri yang penuh semangat!"
Merayakan Masa Depan Budaya Sneaker di Indonesia
(Setiap koleksi sepatu sneakers pada perayaan ulang tahun Foot Locker yang ke 50 tahun mengandung warna emas. Foto: dok. Foot Locker)
Foot Locker Day bukan sekadar acara peringatan ulang tahun ke-50, tetapi juga menjadi momentum penting bagi komunitas sneaker di Indonesia. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berinteraksi dan belajar dari para ahli, tetapi juga menjadi wadah bagi para sneakerhead untuk mengeksplorasi tren terbaru di dunia streetwear dan sneaker. Kolaborasi eksklusif yang ditampilkan pada acara ini memberikan pengalaman yang memperkaya budaya sneaker lokal.
(Baca Juga: Resmi! Daniel Wellington Meluncurkan Koleksi Autumn 2024)
Foot Locker berkomitmen untuk mendukung perkembangan komunitas sneaker di Indonesia dan di seluruh dunia. Jika kamu ingin memiliki koleksi terbatar ulang tahun Foot Locker dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kampanye “Since Day One” dan acara perayaan lainnya, kunjungi website resmi Foot Locker, official store resmi Foot Locker, dan akun Instagram mereka!
(Penulis: Muhammad Dzikry Candra N)
-