-
Dunia industri kreatif terus berkembang, ciptakan berbagai tren baru yang kreatif. Perkembangan ini tentu terjadi karena para pelaku kreatif terus berusaha berinovasi dengan berkolaborasi dan mengintegrasikan kecanggihan teknologi terkini untuk menciptakan suatu hal baru. Fenomena ini tak terkecuali di ranah fesyen. Di balik gemerlap dan perkembangan dunia fesyen, agensi model memainkan peran penting dalam menghubungkan bakat dengan peluang, yang berkontribusi dalam pertumbuhan dunia fesyen. Misalnya saja 2ICONS yang tidak hanya menjadi sekadar agensi model, tetapi juga berperan aktif dalam memajukan industri kreatif Indonesia dengan memberikan wadah bagi talenta-talenta berbakat dan juga beri dukungan dalam melestarikan apa yang autentik dari industri Indonesia.
Motivasi tersebut pun semakin ditonjolkan pada saat perayaan satu decade 2ICONS yang baru saja berlangsung 20 Februari lalu. Perayaan ini pun menandakan hadirnya kampanye terbaru mereka, #WEAREALLICONS yang menunjukkan bagaimana 2ICONS menjadi ruang bagi para ikon, yaitu model-model sang agensi untuk terus berkarya, berkembang, dan menginspirasi di berbagai bidang kreatif. Kampanye ini juga menjadi ajang refleksi atas perjalanan panjang di mana meski teknologi telah menjadi pendukung yang signifikan, tapi kekuatan human connection tetaplah lebih utama.
(Baca juga: Wujudkan Prioritas Keluarga dengan Permata Bank Priority)
“Bagi kami, ikon bukan sekadar di permukaan saja, melainkan panutan, pembawa perubahan, dan sumber inspirasi. Dengan #WeAreAllIcons, keaslian (authenticity) menemukan tempatnya, di mana setiap individu didorong untuk melampaui batas biasa dan menciptakan kemajuan bersama. Bersama-sama membangun 2ICONS, dan setelah satu dekade berlalu, kami terus berkomitmen untuk membawa perubahan positif kepada masyarakat serta menjadi simbol evolusi dan kemajuan dalam industri kreatif,” tutur Anggi Wirya Diputra selaku CEO & Creative Director, 2ICONS.
(Para model 2ICONS tampil menawan di perayaan satu dekade. Foto: Dok. 2ICONS)
Momen selebrasi ini pun menjadi cara 2ICONS menunjukkan bagaimana hubungan manusia dibutuhkan untuk bisa berkembang dan survive di industri kreatif ini dengan berkolaborasi. Agensi yang berdiri sejak 2014 ini menggandeng 10 desainer dan brand lokal untuk mewujudkan kampanye terbaru. Di antaranya ada kolaborasi bersama Biro Baur untuk menciptakan video kampanye utama dan juga visualisasi. Ada pula beberapa video lain yang lebih berfokus pada cerita para ikon yang menginspirasi yaitu Run away, We got now, dan Iconic journey yang digarap oleh Aenigma Picture. Selain itu, selama proses produksi, terdapat 10 desainer dan brand lokal yang telah bergabung sebagai kolaborator dalam perjalanan ini, yaitu Studio Jeje, Rama Dauhan, Moral, Tanah Le Saé, Jan Sober, ANW, Saya, Christin Wu, Jewel by Bepe Atelier, dan Mario Minardi.
(Baca juga: Inovasi LG Bottom Freezer InstaView Jaga Kesegaran Makanan)
Menariknya, 2ICONS juga secara resmi menghadirkan instalasi modular KALANAYA, yang menggambarkan harmoni antara tradisi dan modernitas, mencerminkan semangat 2ICONS dalam mendorong industri model dan kolaborasi kreatif. Instalasi ini pun melibatkan sentuhan Studio Hendra Hadinata dan Juno Home. Tak hanya itu, instalasi foto dari kampanye #WEAREALLICONS turut menghiasi ruang pameran, menampilkan momen-momen berharga yang mengukir perjalanan inspiratif 2ICONS selama 10 tahun.
(Penulis: Zahrah Pricila)
-